5 Makanan Ini Bisa Bikin Awet Muda

Beberapa makanan memang memiliki kemampuan khusus untuk menjaga kulit agar tetap awet muda dan tetap sehat.

(images: vchoiceblog)
Banyak orang melakukan banyak cara agar terlihat awet muda seperti menggunakan kosmetik  atau perawatan kecantikan yang mahal yang mungkin saja bisa memberikan dampak negatif. Sebenarnya ada cara yang lebih baik dan alami agar tetap terlihat awet muda yaitu dengan mengkonsumsi 5 makanan berikut setiap harinya yang dikutip dari Times Of India.

5. Alpukat

Selain tinggi akan vitamin E, alpukat kaya akan antioksidan yang membantu melindungi kulit. Alpukat membantu dalam regenerasi sel-sel kulit yang membuat kulit Anda terlihat segar dan lebih awet muda.

4. Kacang merah

Kaya akan potasium dan serat, kacang merah membantu mengurangi kadar kolesterol dan dengan demikian bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Tetapi, manfaat utama kacang merah yaitu kaya akan protein yang bisa membuat Anda terlihat awet muda.

3. Cokelat gelap

Setiap cokelat yang mengandung 70% biji kakao kaya akan protein dan vitamin B. Sedikit gigitan bisa membakar lemak dan tetap menjaga kesehatan kulit dan rambut.

2. Brokoli

Brokoli merupakan sumber dari serat dan vitamin C yang tidak hanya membantu mengontrol berat badan, tetapi juga membantu untuk melawan penyakit jantung.

1. Blueberry

Kaya akan vitamin C yang membantu memudahkan sirkulasi darah. Selain itu blueberry juga mengandung mineral tertentu yang membantu mengendalikan proses anti penuaan. Dan kaya akan kalium, blueberry juga membantu melawan bengkak.
Mau Info Bispak