5 Cara Mudah Memiliki Rambut Sehat dan Bersinar

Seperti kulit, rambut juga harus mendapatkan perhatian ekstra agar rambut tetap sehat, tidak mudah rontok dan bersinar. Dengan memiliki rambut demikian, bisa dipastikan performa Anda sehari-hari semakin baik.

(images: bitesizewellness)
Memiliki rambut yang sehat, kuat dan bersinar sebenarnya sangat mudah, Anda tidak perlu pergi ke salon untuk perawatan rambut. Ada beberapa cara yang mudah dilakukan oleh setiap orang dan tentunya alami dan sangat aman. Berikut 5 cara mudah memiliki rambut yang sehat, kuat dan bersinar.

5. Makanlah makanan bergizi

Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat, mulailah perawatan dari dalam dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi. Asupan Anda setiap hari sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut, jadi berhati-hatilah dalam hal memilih asupan makanan Anda.

Direkomendasikan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A dan E, serta makanan yang banyak mengandung protein. Telur dan kacang-kacangan merupakan sumber protein yang paling banyak. Buah alpukat juga sangat bagus untuk kesehatan rambut.

4. Jaga cairan tubuh Anda

Kurang cairan dalam tubuh bisa membuat rambut Anda terlihat kusam dan mudah rontok. Minum banyak air membuat rambut jadi lembap dan terlihat lebih sehat sepanjang hari. Minumlah delapan gelas air putih sehari untuk mendapatkan rambut yang berkilau dan sehat.

3. Cuci dengan air dingin

Waspadalah terhadap air panas! Air panas dapat membuat rambut jadi kering. Sebagai gantinya, setelah keramas bilas rambut Anda dengan air dingin. Air dingin bisa memberikan efek pada rambut Anda agar terlihat bersinar sepanjang haru.

2. Perlakukan rambut Anda secara lembut

Anda juga harus hati-hati dalam hal perawatan rambut. Menyisir rambut basah terlalu keras pada akhirnya dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Oleh karena itu, rawatlah rambut Anda secara lembut dan halus, jangan mudah kesal jika rambut Anda susah diatur.

1. Carilah beberapa shampo dan kondisioner yang sesuai dengan rambut Anda

Rambut sehat juga tergantung dari beberapa produk seperti shampo yang Anda gunakan setiap harinya. Carilah shampo yang terbuat dari bahan-bahan yang bisa membuat rambut jadi sehat dan kuat. Misalkan, minyak kelapa yang membantu memperkuat rambut, serta vitamin B12 untuk memperbaiki dan melindungi rambut.
Mau Info Bispak