10 Desainer Fashion Paling Terkenal di Dunia

Wanita memang tidak pernah berhenti memikirkan tentang dunia fashion. Mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli baju dari perancang busan terkenal.

Beberapa desainer fashion memiliki kemampuan untuk menciptakan baju dengan desain yang sangat disukai wanita, elegan, modern dan kreatif. Dari banyak desainer fashion di seluruh dunia, ada beberapa yang terbaik. Berikut 10 desainer fashion paling terkenal di dunia.

10. Betsey Johnson

(images: fashionista)
Desainer fashion asal Amerika ini terkenal karena desain feminim dan aneh nya. Banyak desainnya yang dianggap sangat menghiasi. Betsey Johnson suka melakukan aksi jungkir balik pada bagian akhir acara fashionnya. Betsey Johnson lahir pada tanggal 10 Agustus 1942, dan mulai memperluas usahanya dengan memperkenalkan tas, syal, aksesoris dan topi.

9. Tom Ford

(images: noblecustom)
Selain desainer fashion terkenal, Tom juga seorang sutradara film "A Single Man". Dia merupakan desainer fashion yang sukses yang mendapatkan ketenaran dari perjalanan yang paling terkenal, Gucci Fashion House. Beberapa merek terkenal karaya Tom Ford yaitu Cathy Hardwick, Perry Ellis, Gucci, Yves Saint Laurent, Tom Ford.

8. Marc Jacobs

(images: thenet)
Marc Jacobs lahir pada tanggal 9 April 1963 di New York City. Dia merupakan seorang perancang busana terkenal asal Amerika dan seorang pimpinan perancangan untuk perusahaan Marc Jacobs, serta Marc by Marc Jacobs. Dia memiliki 200 toko ritel yang tersebar di 80 negara di seluruh dunia. Dan juga direktur rumah busana, Prancis Louis Vuitton.

7. Kate Spade

(images: ericavain)
Dia merupakan pendiri dari merek desain yang memiliki nama yang sama dengannya, Kate Spade New York. Dia lahir pada tanggal 24 Desember 1962, dan meraih gelar sarjana di bidang jurnalisme dari Arizona State University. Kate terkenal dengan desain tas nya yang dianggap salah satu tas terbaik.

6. Ralph Lauren

(images: dirckhalstead)
Dia adalah desainer terkenal asal Amerika dan seorang bisnis eksekutif. Lauren terkenal dengan merek pakaiannya "Polo Ralph Lauren". Pada tahun 1972, Lauren mendapatkan ketenaran ketika ia memperkenalkan kameja lengan pendek dengan logo Polo di atasnya.

5. Coco Chanel

(images: suttonplacehotelcompany)
Siapa yang akan berpikir bahwa nama Coco Chanel akan menjadi salah satu tokoh terkemuka di dunia fashion? Dia adalah desainer mode revolusioner yang memiliki merek yang diberi nama Chanel. Salah satu inovasinya yang terkenal adalah parfum Chanel No. 5 yang diluncurkan pada tahun 1932. Angka 5 tersebut merupakan angka yang sangat disukai Chanel dan semua koleksi produk terbarunya selalu diluncurkan pada hari kelima di setiap bulan.

4. Valentino Garavani

(images: bittenandbound)
Valentino Clemente Ludovico Garavani atau dikenal dengan sebutan Valentino. Dia merupakan desainer asal Italia sekaligus pendiri merek dan perusahaan Valentino SpA. Dia terkenal karena merancang pakaian untuk beberapa selebriti terkenal di seluruh dunia. Putri Margaret, Ratu Paola dari Belgia, Jacqueline Kennedy dan Elizabeth Taylor adalah beberapa pelanggan terkenal Valentino.

3. Giorgio Armani

(images: cosmogirl)
Giorgio Armani lahir pada tanggal 11 Juli 1934 di Italia dan merupakan salah satu seorang desainer terkenal. Pada tahun 1975 dia membentuk perusahaannya, Armani dan pada tahun 2001 dia diakui sebagi desainer paling sukses di dunia. Omset tahunan Armani bisa mencapai US$ 1,6 miliar atau setara dengan Rp 18,3 triliun.

2. Donatella Versace

(images: designlifenetwork)
Donatella Versace adalah adik dari desainer fashion Italia terkenal lain, Gianni Versace, pendiri perusahaan Versace. Kini Donatella adalah Wakil Presiden Grup Versace dan Ketua Perancang di Versace. Donatella adalah seorang desainer fashion pertama yang memperkenalkan hasil desainnya kepada para selebriti terkenal seperti Madona, Jennifer Lopez, Christiana Aguilera, Demi Moore dan artis lainnya.

1. Calvin Klein

(images: accessoriesmagazine)
Calvin Richard Klein adalah desainer fashion brilian asal Amerika yang mendirikan perusahaan Clavin Klein Inc pada tahun 1968. Selain pakaian, Klein juga menciptakan parfum, jam tangan dan perhiasan terkenal. Dia memulai karirnya dengan membuka sebuah toko mantel pria dan perempuan di New York City. Dan sejak itu dia mulai memperluas usahanya dan menjadi seorang desainer terkenal dan terkemuka di dunia.
Mau Info Bispak