Kambing Berkaki Dua Ini Jadi Inspirasi Pria Cina Pengidap Kanker

Seorang pria Cina yang menderita kanker rela berjalan ribuan mil di seluruh Cina untuk membeli seekor kambing berkaki dua. Hal tersebut rela ia lakukan karena sangat mengagumi semangat hidup yang dimiliki oleh kambing berkaki dua itu.

Kambing berkaki dua bersama Wang Xinmin (images: Daily Mail / WM)
Pria itu bernama Wang Xinmin, yang menderita limfoma sejenis kanker darah, mulai berjalan dari kampung halamannya di Fuyang, Provinsi Anhui, Cina untuk membeli kambing kaki dua yang berada di Zhoukou di Provinsi Henan. Kambing kaki dua itu dihargai sekitar 4.500 Yuan atau setara dengan Rp 8,8 juta.

Pria berumur 31 tahun itu memutuskan untuk membeli kambing itu setelah membaca artikel yang menceritakan bagaimana kambing tersebut belajar berjalan sendiri sejak lahir hanya dengan dua kaki.

"Ketika saya membaca artikel tentang kambing itu, aku rasa aku harus bertanggung jawab untuk melindunginya karena begitu sungguh-sungguh untuk hidup. Saya ingin membawa kambing itu, karena semangat hidupnya yang kuat merupakan obat terbaik untuk saya," kata Wang seperti dilansir laman Daily Mail.

Menurut pemiliki kambing, Zhao Jinfeng, mereka lahir dalam keadaan sehat, namun salah satu dari empat kambing hanya memiliki dua kaki. Satu bulan setelah kelahirannya, kambing kaki dua ini mulai belajar sendiri cara berjalan hanya dengan kaki belakang saja.
Mau Info Bispak