9 Pantai Paling Indah di Jawa Barat Yang Wajib Anda Kunjungi

Beberapa pulau di Indonesia memiliki pantai yang sangat indah, termasuk pulau Jawa Barat. Di Jawa Barat ada banyak pantai yang sangat indah yang tidak kalah dengan pantai populer seperti Pantai Kuta di Bali.

Jika Anda ingin menikmati indahnya pantai, coba kunjungi 9 pantai paling indah yang ada di Jawa Barat yang patut untuk dikunjungi seperti dikutip dari Beritasatu.com.

9. Pantai Pangandaran

(images: jabarprov.go.id)
Menurut situs booking hotel ternama di Asia, Pantai Pangandaran merupakan pantai terbaik di Pulau Jawa. Air yang jernih, pantainya yang relatif landai dan jarak pasang surut yang cukup lama membuat pantai yang terletak di Desa Pananjung ini sangat aman untuk berenang. Selain keindahan pasir putih, jangan lupa untuk mengunjungi Gua Jepang peninggalan Perang Dunia II.

8. Pantai di Pulau Peucang

(images: felisgo)
Di Taman Nasioanl Ujung Kulon tak hanya terkenal dengan Badak Bercula Satu saja, namun, di sini ada Pulau Peucang yang memiliki pantai yang sangat indah dan menawan. Beberapa orang berpendapat bahwa pantai ini merupakan pantai paling indah di Jawa Barat.

7. Pantai Rancabuaya

(images: blogspot)
Pantai ini jaraknya 20 kilometer dari Sayang Heulang, Anda bisa melihat pemandangan matahari tenggelam di Pantai Rancabuaya. Setelah menikmati indahnya matahari terbenam, Anda bisa langsung menggunakan saung-saung yang terletak di sekitar pantai untuk menikmati indahnya malam hari sambil melihat bintang.

6. Pantai Sayang Heulang

(images: jabarprov.go.id)
Pantai ini terletak tak jauh dari Santolo. Pantai Sayang Heulang terkenal dengan keindahan matahari terbit dan ombak besarnya. Untuk yang hobi dengan fotografi, pantai ini bisa menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi.

5. Pantai Santolo

(images: Wikipedia)
Selain indah, Anda mungkin bisa melihat roket yang meluncur di sekitar pantai yang terletak di Pamengpeuk, Garut ini. Pasalnya, markas LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) ada di sekitar area ini.

4. Pantai Pangumbahan

(images: wordpress)
Pantai Pangumbahan terletak lima kilometer arah barat daya Pantai Ujung Ganteng. Yang membuat pantai ini sangat indah yaitu pasir putihnya yang lembut dan fasilitas penangkaran penyu. Mungkin saja Anda bisa melihat pelepasan anak penyu ke lautan lepas. Bahkan jika Anda sangat beruntung, Anda bisa melihat penyu bertelur di malam hari.

3. Pantai Ujung Ganteng

(images: indonesiaexplorer.net)
Pantai ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Selain itu, Anda bisa melihat hal yang menarik dari Pantai Ujung Ganteng yang terletak di Sukabumi ini yaitu melihat aktivitas nelayan yang menjadi pemandangan yang seru.

2. Pantai Ciantir

(images: bantenculturetourism.com)
Pantai Ciantir terletak tak jauh dari Tanjung Layar. Pasir putih yang lembut dan Gua Laylay menjadi fitur utama pantai ini. Tidak heran Pantai Ciantir menjadi salah satu pantai paling indah di Jawa Barat.

1. Pantai Tanjung Layar

(images: blogdetik)
Pantai yang terletak di Desa Sawarna ini sangat unik karena tidak didominasi oleh pasir seperti pantai lainnya, melainkan didominasi oleh bebatuan karang. Di sini Anda bisa menemukan batu karang yang besar dengan ketinggian 20 meter. Anda bisa menikmati keindahannya sambil santai di saung-saung sekitar pantai.
Mau Info Bispak