7 Makanan Enak Tapi Kurang Sehat

Tidak semuanya makanan yang enak memiliki manfaat kesehatan yang bagus pula. Sebenarnya beberapa makanan yang sangat enak ternyata kurang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Mungkin beberapa orang akan mengabaikan kesehatan dari makanan yang dikonsumsi, dan yang terpenting rasanya yang enak. Meskipun sangat enak, tapi jika kurang sehat untuk tubuh sebaiknya Anda jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan tersebut.

Berikut 7 makanan yang sangat enak tapi kurang sehat yang dikutip dari Okezone.com.

7. Kentang Goreng


Cemilan ini memang cukup enak dan proses pemasakannya pun sangat mudah. Meskipun kentang merupakan tanaman yang menakjubkan yang telah dikonsumsi masyarakat di seluruh dunia selama ratusan tahun, ternyata jika kentang digoreng bisa kurang sehat untuk tubuh.

6. Hotdog


Makanan enak selanjutnya yang ternyata kurang sehat yaitu hotdog. Makanan ini sangat populer setelah hamburger, rasa lezatnya juga tak tertandingi. Namun, daging olahan yang ada di dalam hotdog bisa membuat tubuh Anda merasa melar.

5. Donat


Menikmati donat polos mungkin tidak terlalu masalah bagi kesehatan tubuh. Tapi donat dengan bahan isian dan bahan lainnya mungkin bisa berakibat buruk bagi kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu menyebabkan kegemukan.

4. Keripik Kentang


Keripik kentang sama halnya dengan kentang goreng. Jenis cemilan ini bisa sangat berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah yang besar. Anda baru akan merasa kenyang setelah memakan setengah kantong keripik kentang.

3. Es Krim


Es krim juga banyak digemari oleh beberapa orang karena rasanya yang enak. Sebenarnya es krim tidak terlalu berbahaya, tapi menjadi salah satu faktor yang membuat tubuh jadi gemuk. Jadi jangan makan es krim terlalu banyak. Es krim dalam bentuk milkshake bisa sangat berbahaya bagi tubuh karena akan diasup banyak oleh tubuh.

2. Burger


Dibandingkan dengan membuat sendiri burger di rumah, banyak orang lebih memilih membeli burger di luar yang belum tentu kesehatannya terutama pada bagian daging. Burger cepat saji ini memiliki nilai gizi yang sarat dengan segala sesuatu yang buruk bagi Anda.

1. Pizza


Pizza memang enak di lidah tapi tidak enak bagi tubuh. Biasanya pizza dikemas dengan keju, memiliki kerak tebal dan beberapa jenis daging. Makanan yang tidak memiliki sayuran sebagai penyeimbang, dapat dengan mudah membuat tubuh Anda jadi gemuk.
Mau Info Bispak