Rahasia Sembuhkan Sakit Kepala Secara Alami


Sakit kepala atau pusing adalah penyakit yang pasti semua orang pernah mengalaminya. Bermacam-macam pula jenis sakit kepala yang ada, tergantung penyebabnya. Untuk menghilangkan sakit kepala, Anda tak harus selalu mengonsumsi obat medis, kok. Ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk meredakannya.

Apa saja cara alami tanpa obat yang dapat menghilangkan atau meringankan sakit kepala yang Anda derita? Simak berikut ini seperti dilansir olehid.she.yahoo:
  • Kompres es. Mengompres bagian kepala yang sakit dengan es atau air dingin, ternyata terbukti dapat meringankan rasa sakit. Ini dapat pula diterapkan pada migrain atau sakit kepala sebelah. Caranya, bungkus es dengan waslap, lalu tempelkan pada tempat dimana rasa sakit berasal. Rasa sakit Anda akan berangsur berkurang.
  • Kompres hangat. Bila Anda mengalami sakit kepala yang disebabkan tegangnya otot bagian leher, maka kompres bagian tersebut dengan air hangat. Caranya basahi handuk kecil atau waslap dengan air hangat, dan letakkan di leher. Atau bisa juga botol kecil berisi air hangat yang Anda letakkan di leher. Pijat-pijat sebentar dan biarkan beberapa menit.
  • Pijat. Ini juga cara menghilangkan sakit kepala tanpa obat yang fungsinya melancarkan peredaran darah. Pijat-pijat dengan lembut daerah pundak dan kepala, gunakan olesan minyak pijat yang hangat. Anda bisa melakukannya sendiri atau meminta bantuan orang lain.
  • Tidur. Tidur pun akan membuat tubuh dan pikiran Anda rileks, sekaligus menghilangkan sakit kepala. Matikan semua lampu dan sumber cahaya agar mata beristirahat, lalu berbaringlah dengan tenang.

Mau Info Bispak