Makan Sayuran Ini Bikin Pria Jantan


Pria membutuhkan banyak nutrisi untuk aktifitas sehari-hari, juga kepentingan reproduksi. Bila nutrisi yang diasup seorang pria cukup, maka kualitas sperma yang dimilikinya akan unggul. Sperma akan sehat, lincah, juga cukup untuk membuahi sel telur.

Untuk itu, ada beberapa jenis sayuran yang disarankan bagi konsumsi pria agar dapat lebih jantan dan memiliki sperma unggul. Apa saja sayuran tersebut? Ini di antaranya:
  • Mengandung folat. Sayuran yang mengandung banyak folat, bentuk vitamin B, akan menguatkan kesehatan otak dan tulang belakang janin. Bila pria tak cukup konsumsi folat, maka para ahli menyatakan bahwa kemungkinan janin cacat adalah 30 persen. Sayur bayam, sawi, lobak, dan sayur berhijau daun adalah sumber folat yang baik.
  • Brokoli. Brokoli merupakan sayur super yang mempunyai kandungan nutrisi tinggi. Ia adalah sumber folat, vitamin B, dan nutrisi berguna lainnya. Konsumsi brokoli akan membantu sperma jadi makin kuat.
  • Vitamin C. Sayur bervitamin C mengandung antioksidan, yang sehat sekali bagi produksi sperma. Dapat diperoleh dari sayur kangkung, sawi hijau, brokoli, dan buah-buahan.
  • Lycopene. Lycopene merupakan zat bermanfaat yang dapat ditemukan pada tomat, semangka, asparagus, dan jenis sayur berwarna merah lainnya.
  • Vitamin D. Mengonsumsi vitamin D akan memberi kontribusi pada kesehatan fertilitas atau kesuburan. Bila kurang asupan vitamin D, maka dimungkinkan terjadi kesulitan sel sperma bersatu dengan sel telur. Sumbernya adalah sayur bayam, baik bayam merah atau bayam hijau. Selain itu sinar matahari adalah sumber vitamin D yang baik. (Boldsky)

Mau Info Bispak