Alasan Mengapa Makan Buah Itu Harus Setiap Hari


Karena alasan kesibukan, banyak orang yang mengabaikan kebiasaan makan yang sehat hingga kebutuhan tubuh sering tak terpenuhi. Juga lebih memilih makanan yang mengenyangkan ketimbang makanan yang menyehatkan. Misalnya, tidak mengonsumsi buah setiap hari sebab dianggap tak perlu. Padahal konsumsi buah itu sangat dianjurkan dan penting bagi kesehatan.

Penasaran apa saja alasan mengapa makan buah setiap hari itu penting?Magforwomen melansirnya seperti berikut ini:
  • Buah mengandung banyak air. Buah mempunyai kandungan air yang melimpah dan itu baik sekali untuk tubuh. Air merupakan kebutuhan esensial bagi makhluk hidup, sehingga bila Anda kurang minum air, maka makan buah bisa membantu mencukupinya.
  • Antioksidan. Ada banyak kandungan antioksidan dalam buah, dan ini membuat mereka penting. Buah berry, apel, anggur, dan berbagai buah lainnya kaya antioksidan yang membantu tubuh melawan radikal bebas.
  • Serat. Buah merupakan sumber serat yang bermanfaat untuk pencernaan. Serat juga membantu menurunkan berat badan, sebab membuat Anda merasa kenyang lebih lama.
  • Banyak mineral dan vitamin. Sebagian besar mineral dan vitamin dapat Anda temui dalam buah-buahan. Misalnya potassium yang ditemukan dalam jambu biji dan pisang, bermanfaat untuk penderita diabetes. Buah juga sumber energi yang sehat.
  • Buah dapat dikonsumsi kapan saja. Anda dapat makan buah dalam segala kesempatan tanpa takut overdosis, kecuali Anda memang berlebihan mengonsumsinya. Ia juga bisa dijadikan camilan tanpa takut kegemukan.

Mau Info Bispak