5 Cara Menipiskan Bekas Luka dengan Bahan Alami


Apakah Anda punya bekas luka yang masih jelas terlihat hingga saat ini? Terkena wajan panas, atau terluka karena jatuh, dan bekas luka lainnya? Jika iya, Anda bisa mencoba cara-cara berikut ini untuk menipiskan dan menyamarkan bekas luka tersebut.

Namun untuk bekas luka yang telah lama, memang agak susah menghilangkannya. Sebaiknya segera setelah luka Anda mengering Anda aplikasikan bahan alami di bawah ini agar hasilnya lebih maksimal. Berikut 5 cara menipiskan bekas luka dengan bahan alami seperti dilansir oleh laman Boldsky:

  1. Lidah buaya. Ini adalah bahan alami yang baik digunakan untuk berbagai masalah kulit. Oleskan gel lidah buaya di bekas luka Anda, dan biarkan hingga mengering. Bagian tengah lidah buaya itu sebaiknya sering-sering Anda aplikasikan ke kulit yang terluka agar kembali halus.
  2. Baking powder. Bahan pembuat kue ini juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka. Gunakan untuk proses pengelupasan sel kulit bekas luka Anda. caranya, tambahkan baking powder dengan beberapa bagian air hingga kental, oleskan pada kulit, lalu perlahan gosok untuk mengelupas sel kulit matinya. Ulangi seminggu sekali.
  3. Madu. Bekas luka jerawat bisa dihilangkan dengan madu. Bahan anti-bakteri pada madu akan membantu menyembuhkan dan memulihkan kondisi kulit Anda serta mencerahkannya.
  4. Lemon dan tomat. Selain mencerahkan warna kulit, lemon dapat juga membantu menghilangkan bekas luka Anda. Caranya, campurkan saja perasan air lemon dan jus tomat, lalu gunakan sebagai masker di bagian kulit yang luka.
  5. Kunyit. Kunyit yang dihaluskan dapat Anda aplikasikan pada bekas luka Anda. lakukan secara teratur agar bekas luka itu menipis dan warna kulitnya kembali cerah.

Selamat mencoba.

Mau Info Bispak