10 Sepatu Wanita Paling Mahal Di Dunia

Semua wanita memang suka mempercantik penampilannya, terutama dalam hal sepatu. Sepatu wanita jauh berbeda dengan sepatu pria. Sepatu yang biasanya digunakan wanita cenderung lebih kecil, berwarna, cantik dan lebih gaya.

Apalagi beberapa wanita yang mempunyai banyak uang suka mengkoleksi sepatu-sepatu cantik dan mahal. Mereka tidak tangung membeli sepatu dengan harga ratusan juta bahkan miliyaran rupiah. Bagi sebagian orang tentu hal itu sangat berlebihan hanya dalam hal sepatu.

Namun apakah Anda percaya ada sepatu yang mencapai harga sekitar 34 miliyar? tentu hal tersebut mungkin mengejutkan Anda, tapi hal ini benar-benar ada di dunia, penasaran. Berikut 10 sepatu paling mahal di dunia.

10. So Cal Air Force 1 Supreme Max dari Nike

So Cal Air Force 1 Supreme Max dari Nike (images: Gettoptens)
Harga: $50,000 atau Rp 550 juta.
Sepatu ini memiliki harga sekitar $50,000 atau sekitar Rp 550 juta. Yang membuat sepatu ini sangat mahal yaitu dengan adanya berlian berwarna coklat seberat 11 karat. Berlian coklat ini melambangkan sepatu ini.

9. Slippers dari Nizam Sikandar Jah

Slippers dari Nizam Sikandar Jah (images: Gettoptens)
Harga: $160,000 atau Rp 1.76 miliyar.
Nizam Sikandar Jah adalah seorang pengusaha asal India yang memerintah awal abad ke-19. Pasangan sepatu ini merupakan milik penguasa asal India itu yang bertatahkan berlian dan rubi. Sepatu ini memiliki harga $160,000 atau setara dengan Rp 1,76 miliyar. Sayangnya pada tahun 2006 sepatu ini dirampok di salah satu museum.

8. Diamond Dream Stilettos dari Stuart Weitzman

Diamond Dream Stilettos dari Stuart Weitzman (images: Gettoptens)
Harga: $500,000 atau Rp 5,5 miliar.
Sepatu ini memiliki 1.420 berlian yang bertabur di sudut tumit. Berlian ini memiliki berat 30 karat dan platinum kental. Sepatu ini memiliki harga $500,000 atau setara dengan 5,5 miliar yang diluncurkan pada Academy Awards 2007 dengan aktris Anika Noni menunjukan sepatu mahal ini.

7. The Ruby Slippers dari Wizard of Oz

The Ruby Slippers dari Wizard of Oz (images: Gettoptens)
Harga: $666,000 atau Rp 7,326 miliar
Sepatu ini memiliki warna merah gemerlap. The Ruby Slippers dihiasi dengan kaca berlian imitasi, tiga kristal besar dan busur di tengah sepatu. Hal ini membuat sepatu ini sangat mahal yang memiliki harga sekitar $666,000 atau setara dengan Rp 7,326 miliar.

6. Retro Rose Pumps dari Stuart Weitzman

Retro Rose Pumps dari Stuart Weitzman (images: Gettoptens)
Harga: $1 juta atau Rp 11 miliar
Sebuah inspirasi dari tahun 1940-an. Retro Rose Pumps dirancang dengan gaya tahun 1940-an dengan tali yang merupakan trend pada masa itu. Sepatu ini terdiri dari 1.800 berlian kwiat seberat 100 karat, kecuali sepatu yang ini yang hanya memiliki 400 berlian kwiat yang mencapai harga $1 juta atau setara dengan Rp 11 miliar.

5. Platinum Guild Stilettos dari Stuart Weitzman

Platinum Guild Stilettos dari Stuart Weitzman (images: Gettoptens)
Harga: $1,09 juta atau Rp 12,3 miliar
Sepatu ini terdiri dari kain platinum dan dihiasi 464 berlian kwiat. Berlian-berlian ini berbentuk buah pir yang dapat dilepas dari sepatu dan digunakan sebagai perhiasan. Sepasang sepatu ini pernah dikenakan oleh aktris Laura Harring di Oscar ke-74.

4. The Ruby Slippers dari Stuart Weitzman

The Ruby Slippers dari Stuart Weitzman (images: fashionlady.in)
Harga: $1,6 juta atau Rp 18,1 miliar
Sepatu ini memiliki  642 rubi berbentuk oval dengan berat 123,33 karat dan platinum kental seberat setengah pon. Hal ini membuat harga sepatu ini mencapai $1,6 juta atau setara dengan Rp 18,1 miliar.

3. Tanzanite Heels dari Stuart Weitzman

Tanzanite Heels dari Stuart Weitzman (images: Gettoptens)
Harga: $2 juta atau Rp 22 miliar
Sepatu mahal lainnya dengan penuh kemewahan dan pesona yaitu Tanzanite Heels yang memiliki harga 2 juta USD atau setara dengan Rp 22 miliar. Tali depan tumit pada sepatu ini memiliki 28 karat berlian, 185 karat permata tanzanite yang digunakan untuk menghiasi gelang kaki. Hal yang lebih menariknya lagi yaitu tumitnya yang dihiasi dengan 595 karat berlian yang tertanam dalam platinum.

2. Rita Hayworth Heels dari Stuart Weitzman

Rita Hayworth Heels (images: Gettoptens)
Harga: $3 juta atau Rp 33 miliar
Sepatu ini diciptakan oleh inspirasi dari sepasang anting seorang aktris. Sepatu ini memiliki berlian, rubi dan safir. Hal ini yang membuat sepatu ini mencapai $3 juta atau setara dengan Rp 33 miliar, sepatu ini tidak untuk dijual, namun sepatu ini dimiliki oleh Putri Yasmin Agha Khan yang merupakan seorang putri dari Rita Hayworth.

1. The Ruby Slippers dari House of Harry Winston

The Ruby Slippers dari House of Harry Winston (images: Gettoptens)
Harga: $3juta atau Rp 33 miliar
Sepatu yang paling mahal di dunia adalah sepatu Ruby Slippers yang memiliki harga $3 juta atau setara dengan Rp 33 miliar. Metro Goldwyn Mayer, The Wizard of Oz adalah salah satu film terkenal pada masa lalu. Sepatu ini dikenakan oleh karakter Dorothy dalam film ini. Untuk merayakan ulang tahun film ini sepatu ini dibuat lagi oleh Ronald Winston. Sepatu ini dihiasi dengan 1.350 karat batu rubi, 50 karat berlian dan 4.600 biji batu rubi pada sepatu ini.
Mau Info Bispak