8 Danau Pink Terindah di Dunia

8 Danau Pink Terindah di Dunia

Danau-danau berikut sangat mengagumkan karena di dalam danau ini terdapat kehidupan alga yang memproduksi karotenoid berwarna dan akhirnya menghasilkan warna unik tersendiri bagi danau yang ditempati kumpulan alga-alga itu. Karena warnanya inilah, danau-danau berikut menjadi tujuan bagi pelancong dari seluruh penjuru dunia. Berikut ke-8 danau pink terindah di dunia tersebut.

Danau Hillier, Australia


8 Danau Pink Terindah di Dunia: Danau Hillier, Australia

Salah satu danau pink terindah di dunia ini terletak di pulau Middle, salah satu pulau terbesar yang membentuk jejeran kepulauan di Australia Barat. Panjang danau ini adalah 600 meter dan danau ini biasanya ditutupi sama kabut. Danau ini ditemukan pada tahun 1812.

Danau Retba, Senegal


8 Danau Pink Terindah di Dunia: Danau Retba, Senegal

Juga biasa disebut dengan danau Lac Roise oleh orang sana. Danau ini terletak di semenanjung Cap Vert, Senegal. Warna pink dari danau ini dihasilkan oleh alga Dunaliella salina.dan warna pink dari danau ini akan sangat nampak saat musik kering.

8 Danau Pink Terindah di Dunia: Danau Retba, Senegal

Danau ini terkenal dengan kandungan garamnya yang sangat tinggi seperti Laut Mati, sehingga agan-agan bisa mengapung dengan mudah di danau Retba ini. Di sekitar danau itu terdapat industri garam dan para pekerjanya biasa menghabiskan 6-7 jam untuk mencari rejeki di danau itu. Untuk melindungi kulit mereka, para pekerja di sana melapisi kulit mereka dengan mentega laut atau orang di sana sering menyebutnya dengan "Beurre de Karité" untuk mencegah kerusakan sel-sel kulit mereka.

Salina de Torrevieja dan La Salina de La Mata, Spanyol


8 Danau Pink Terindah di Dunia: Salina de Torrevieja dan La Salina de La Mata, Spanyol

Salina de Torrevieja dan La Salina de La Mata adalah dua danau yang mengelilingi kota Torrevieja, kota pinggir laut yang terletak ditenggara Spanyol. Kedua danau ini dinobatkan sebagai danau terbesar di Eropa dan juga mendapat penghargaan dari WHO sebagai danau terbersih di Eropa.

8 Danau Pink Terindah di Dunia: Salina de Torrevieja dan La Salina de La Mata, Spanyol

Danau Hutt Lagoon, Australia 


8 Danau Pink Terindah di Dunia: Danau Hutt Lagoon, Australia

Danau Hutt Lagoon terletak di dekat di Australia Barat, di Hutt River tepatnya. Danau ini terlihat sangat unik karena berbatasan dengan bibir pantai. Di antara danau dan pantai itu terdapat sebuah kota yang bernama Gregory. Sama seperti salah satu danau pink terindah di dunia lainnya, danau Retba, danau Hutt Lagoon juga ditempati kumpulan alga Dunaliella salina.

8 Danau Pink Terindah di Dunia: Danau Hutt Lagoon, Australia

Danau Dusty Rose, Kanada


8 Danau Pink Terindah di Dunia: Danau Dusty Rose, Kanada

Letaknya di British Columbia, Kanada dan salah satu danau pink terindah di dunia ini terbilang unik karena airnya sama sekali tidak asin dan tidak ada satu algapun di sini, tapi warnanya tetep aja pink. Kekuasaan Tuhan, tul gak gan? Menurut para pakar kelautan di sana, warna pink yang ada di danau ini merupakan hasil komposisi batuan yang mengelilingi danau Dusty Rose ini.

Danau Masazirgol, Azerbaijan 


8 Danau Pink Terindah di Dunia: Danau Masazirgol, Azerbaijan

Letaknya danau ini adalah di dekat daerah Caradag raion, dekat kawasan Baku, siapa tau aja mau ke sini kan, hha. Area danau ini luasnya 10 km persegi. Danau ini mengandung volum klorida dan sulfat dengan kadar yang amat tinggi. Sama seperti danau Retba, salah satu danau pink terindah di dunia ini juga menjadi sumber mata pencaharian warga di sekitar danau itu.

8 Danau Pink Terindah di Dunia: Danau Masazirgol, Azerbaijan

Danau Pink Quarading, Australia 


8 Danau Pink Terindah di Dunia: Danau Pink Quarading, Australia

Lagi-lagi Australia, ane juga bingung kenapa negeri kangguru ini banyak banget danau pinknya. Danau ini letaknya di Jalan Bruce Rock, di Asutralia Barat. Danau yang satu ini terbilang cukup aneh. Karena pada tahun-tahun tertentu, warna pinknya gak merata. Sebagian kawasan danau ada yang berwarna pink pekat dan kawasan lainnya berwarna pink cerah.

Ladang Danau Pink, Australia 


8 Danau Pink Terindah di Dunia: Ladang Danau Pink, Australia

Yang terakhir gan dan salah satu yang paling menarik dari Australia menurut ane. Di sekitar kawasan Australia Barat, atau tepatnya antara daerah Esperance dan Caiguna, agan-agan bisa nemuin ladang khusus danau yang warnanya pink semua. Ada ratusan danau pink dari berbagai ukuran di ladang itu. Keren gak?

Sumber: _http://www.theworldgeography.com/2012/11/pink-lakes.html_

Mau Info Bispak