10 Masjid Paling Indah di Dunia

Semua jenis masjid mulai dari yang terkecil sampai terbesar dan terindah tetaplah sebuah masjid yang harus diisi oleh orang-orang yang menjalankan ibadah kepada Allah SWT.

Meskipun demikian, kita juga perlu tahu beberapa masjid yang sangat indah, sehingga dengan keindahan tersebut akan meningkatkan iman dan taqwa. Namun harus tetap bahwa kita beribadah bukan karena indahnya masjid tapi ikhlas karena Allah SWT. Dan berikut 10 masjid paling indah.

10. Masjid Faisal

Masjid Faisal (images: top10hm)
Masjid Faisal adalah masjid yang paling indah dari Pakistan dan terletak di ibu kota Islamabad. Nama masjid ini diberikan untuk menghormati mantan Raja Arab Saudi. Yang paling menarik dari masjid ini adalah, tidak memiliki kubah, melainkan memiliki 4 menara.

9. Masjid Kristal

Masjid Kristal (images: flickrhivemind)
Masjid Kristal sesuai namanya masjid ini memiliki karya seni kristal yang luar biasa. Masjid ini terletak di Kuala Terengganu, Malaysia. Pada malam hari, dengan refleksi air, lampu yang bersinar membuat masjid ini sangat indah.

8. Masjid Sultan

Masjid Sultan (images: deviantrat)
Masjid Sultan merupakan masjid yang sangat megah yang dirancang untuk menghormati Sultan Hussain Shah. Masjid ini dibangun sekitar tahun 1.824-1826 dekat istana Sultan Hussain Shah. Masjid ini dapat menampung sekitar 5.000 orang secara bersamaan.

7. Masjid Emas Manila

Masjid Emas Manila (images: timesofummah)
Masjid Emas ini terletak di Manila, Filipina dan termasuk masjid paling indah di dunia. Meskipun nama masjid ini memberi kesan bahwa kubah masjid ini terbuat dari emas, sebenarnya tidak. Di sisi lain, masjid ini memiliki sebuah kubah besar berwarna emas dikelilingi oleh 4 pilar yang juga berwarna emas, ini merupakan alasan kenapa masjid ini diberi nama Masjid Emas.

6. Masjid Taj Ul

Taj Ul Masjid (images: theharder)
Masjid Taj Ul memiliki nama asli yaitu Taj Ul Masjid yang sangat terkenal di dunia. Masjid indah ini terletak di Bhopal, India. Taj Ul Masjid merupakan masjid terbesar di Asia. Dengan 3 kubah megah dan besar serta 2 menara tinggi, Taj Ul Masjid memiliki nilai-nilai sejarah tradisional India.

5. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin (images: wallarch)
Masjid ini terletak di Bandar Seri Begawan, Brunei dan merupakan salah satu masjid paling indah di dunia. Dinding putih dan kubah emas merupakan kombinasi warna yang sangat indah. Jika dipandang dari jauh masjid ini terlihat seperti surga yang dikelilingi oleh air yang indah.

4. Masjid Hassan II

Masjid Hassan II (images: guardian)
Masjid Hassan II adalah salah satu masjid yang sangat unik yang terletak di Casablanca, Maroko. Menara pada masjid ini mirip seperti Big Ben, London. Masjid ini juga termasuk dalam kategori masjid terbesar ke-7 di dunia. Masjid ini dapat menampung 105.000 orang secara bersama.

3. Masjid Sheikh Zayed

Masjid Sheikh Zayed (images: visitabudhabi)
Masjid ini terletak di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ini adalah masjid terbesar di UEA, yang dapat menampung sekitar 40.000 orang untuk sholat berjamaah. Masjid ini memiliki 3 kubah besar utama dan 4 menara, masing-masing memiliki ketinggian 104 meter. Secara total masjid ini memiliki 80 kubah salju putih.

2. Masjid Al Nabawi

Masjid Al Nabawi (images: sacred-destinations)
Masjid Al Nabawi terletak di Madinah, Arab Saudi. Nama masjid ini berarti masjid Nabi. Masjid Al Nabawi merupakan masjid terbesar ke-2 di dunia dan bisa menampung 1 juta orang secara bersamaan. Masjid ini memiliki 10 menara, dengan ketinggian masing-masing 105 meter.

1. Masjid Al Haram

Masjid AL Haram (images: assunnahfm)
Masjid Al Haram adalah masjid terbesar di dunia sekaligus terindah di dunia. Terletak di Mekah, Arab Saudi, Masjid Al Haram bisa menampung 4 juta orang cara bersamaan dan memiliki 9 menara dengan desain yang cantik.

Mau Info Bispak